Palasari Overrated, Jalan Semarang Underrated.

  • 0
Buat yang belum tau, keduanya merupakan pasar buku. Tempatnya tidak semewah toko buku Gr*media, T*ge mas, P*riplus atau toko buku yang biasa dipake pedekate lainnya. Akan tetapi di pasar buku, kamu bisa menemukan buku yang tidak biasa.
  • Buku murah
  • Buku aneh
  • Buku curian
  • Buku bekas
  • Buku bajakan
  • Dan buku-buku "lainnya"

Itulah tujuan kenapa pasar buku didirikan! Kita bisa menemukan buku yang tidak ada di toko buku konvensional! Buat kamu yang sering main game, pasar buku itu ibarat Pawn Shop/Secret Shop.

eternal wings.. anyone?

Contrary to popular belief.. di Palasari tidak seperti itu. Buku yang ada tetap mahal dan produknya sama kaya di toko buku biasa. Dua kali saya kesana tetap saja hasilnya sama.

Mungkin kamu bakal bilang, "Ah, belum nemu pedagangnya aja kali". Inilah yang bikin saya kesal, terus perlu berapa kali saya kesana supaya nemu buku idaman?!

Sementara itu kalau kamu mampir ke Pasar buku di Jalan Semarang, Surabaya. (Iya, Surabaya, bukan di Semarang loh ya. Dekat Stasiun Pasar Turi) Kamu bakal nemu buku keren dengan harga miring. Ya, harganya lumayan murah bahkan untuk orang yang ga bisa nawar kaya saya.

Disana saya nemu buku-buku impor, entah itu baru atau bekas, dengan harga 20-35 ribuan. Majalah bekas 18 taun keatas maupun kebawah juga bertebaran. Buku bajakan pun banyak, meskipun saya ga ngerekomendasiin, kasian para penulis buku. Dan meskipun namanya "Pasar" tapi pasar buku di Jalan Semarang ini bersih dan rapih.

Terus kenapa lebih terkenal Palasari daripada Kampung Ilmu di Jalan Semarang? Entahlah, yang jelas kalau kamu hobi nyari buku ada bagusnya kamu mampir ke Surabaya.

No comments:

Post a Comment

Kalau mau komen, pada "Beri Komentar Sebagai : "
Pilih "Name/URL", atau pakai akun google kalau punya.