Mau Bikin Aplikasi Windows 8? Mulai dari Mana?

  • 0
MVA merupakan e-learning gratis yang dibuat oleh Microsoft. Seperti e-learning pada umumnya yang bertujuan untuk belajar. MVA menyediakan berbagai course (mata kuliah/pelajaran) yang bisa kamu ambil.


MVA cocok untuk Anda yang suka duduk lama-lama depan komputer. Karena satu modul biasanya terdiri dari video berdurasi setengah jam hingga satu jam. Dan satu course bisa terdiri dari enam modul.

Instruktornya adalah orang-orang keren pilihan Microsoft, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kualitas pengajar. Yang perlu kamu khawatirkan adalah koneksi internet. :D

Alternatif lainnya adalah situs pluralsight. Pluralsight menyediakan banyak konten pelatihan berbagai teknologi, tidak hanya Microsoft saja. Video yang disediakan sudah dibagi sesuai dengan topik yang dibicarakan, biasanya satu video berdurasi tiga menit.

Pluralsight membutuhkan akun premium (berbayar). Untungnya dengan mendaftar di Dreamspark kamu bisa mendapatkan akun premium gratis selama tiga bulan. Cukuplah buat belajar dasar-dasar Windows 8 apps.

  • Sample Code
Kamu juga bisa belajar dari melihat sample code dan template yang disediakan oleh Microsoft. Untuk mencari kumpulan sample code ini kamu bisa cari di internet atau langsung nyari di Visual Studio.

Kekuatan terbesar YouTube adalah kontributornya yang begitu banyak. Termasuk dalam tutorial pembuatan aplikasi Windows 8. Hanya saja kamu harus meluangkan waktu untuk memilih video yang cocok dengan selera kamu. 

  • E-book dan Toko Buku
Sudah banyak e-book dan buku yang beredar di pasaran yang membahas pembuatan aplikasi Windows 8. Kalau kamu punya uang lebih tidak ada salahnya untuk membeli salah satu buku di toko buku kesayangan Anda. Oh iya, Microsoft-pun menyediakan e-book gratis yang bisa diakses melalui Dreamspark. 

Microsoft Developer Network atau biasa disebut MSDN merupakan situs yang berisi resources maupun Frequently Asked Question (FAQ) seputar teknologi Microsoft. Tentu saja cara membuat aplikasi Windows 8 juga ada di situs ini. 

Akhir kata, ribuan tutorial tidak ada artinya kalau kita tidak ngoding langsung. Buka IDE kamu and write some code!

No comments:

Post a Comment

Kalau mau komen, pada "Beri Komentar Sebagai : "
Pilih "Name/URL", atau pakai akun google kalau punya.